Kamis, 24 November 2011

Kita Butuh Bertahajjud

                                                   Kita Butuh Bertahajjud
 # Kita butuh bertahajjjud untuk membasuh jiwa yang lelah......
 # Kita butuh bertahajjud untuk melembutkan hati yang keras.......
 # Kita butuh bertahajjud karena kita butuh kejernihan akal pikiran .......
 # Kita butuh bertahajjud karena kita tahu ,
   sewaktu-waktu kita pasti akan menghadap kepada-Nya.......
 # Kita butuh bertahajjjud karena kita butuh kampung halaman yang bermnama     Surga.......


         Semoga ALLAH SWT mengaruniai kita taufik dan hidayah-Nya kepada kita semua termasuk orang-orang yang beruntung, yaitu orang-orang yang senantiasa mendirikan sholat  Tahajjud, karena kita tahu Tahajjjud adalah ibadah yang paling agung setelah sholat lima waktu.
        Di sepertiga malam terakhir itulah sa'at yang paling istimewa  bagi siapapun untuk bertaqarrub (mendekat), berdzikir, dan berdo'a kepada Allah SWT.
Dalam sebuah riwayat dikisahkan ,
ada seorang laki-laki mendatangi tabi'in yang sedang  menangis dengan muka mengenaskan , laki-laki itu bertanya ,"Apa yang membuatmu menangis?,engkau sakit?", tabi'in itu menjawab "lebih dari itu" , laki-laki itu bertanya lagi," Apa kau kehilangan harta?",  tabi'in itu menjawab  "Libih dari itu", lelaki itu bertanya kembali, "Apa ada saudaramu yang meninggal dunia???" , tabi'in menjawab dengan jawaban yang sama ,  laki-laki itu menjadi penasaran  dan bertanya ,"Sebenarnya apa yang terjadi???" , tabi'in itu akhirnya menjawab ,
" Semalam aku lupa bangun untuk sholat malam ......" .
          Sungguh  tabi'in itu luar biasa , karena sekali dalam hidupnya lupa tidak sholat tahajjud . Se'orang tabi'in lain pun pernah berkata ," Andai aku disuruh memilih  antara sholat dua roka'at atau surga , aku pasti memilih untuk sholat dua roka'at, karena dalam sholat berarti aku bersama dengan Tuhanku , sedangkan  dalam surga aku hanya dengan kesenanganku.
          Subhanallah.......,Taufik hidayahnya  adalah milik-Nya , semoga Allah menggolongkan kita sebagai orang-orang yang senantiasa rindu  bartahajjud......amiin.



Sumber : Majalah AL-Hidayah

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar