Jumat, 03 Agustus 2012


Saatnya menjadi pribadi istimewa


Manusia adalah Mahluk yang paling sempurna diantara mahluk yang lain.Manusia dapat mengubah dunia dan manusia juga dapat menguasai dunia.Manusia mampu memberikan sebuah manfaat kepada mahluk yang lain juga mampu mengambil manfaat kepada mahluk yang lain.Manusia memiliki sifat yang saling membutuhkan yaitu sifat sosial.Manusia tidak dapat hidup sendiri,manusia selalu hidup dengan manusia yang lain.Manusia diciptakan berpasangan untuk berkolabarasi menjadi suatu kesatuan yang kuat dan kokoh hingga mencapai kesempurnaan hidup yang istimewa.

Manusia diberi dua pilihan dalam diri.Dua pilihan yang disadari manusia adalah ya atau tidak.Manusia yang baik adalah manusia yang berusaha memberikan manfaat kepada orang lain.Ada Dua tipe manusia menurut manfaatnya kepada orang lain,sebagai berikut:
#Manusia Normal

Manusia normal adalah manusia yang hidup seperti itu-itu saja.Seperti layaknya pada umumnya.Manusia normal cenderung berbuat baik kepada orang sekitar,kadang hanya berbuat baik kepada keluarga.Belum tentu manusia normal ini dapat berbuat baik kepada halayak umum.Inilah manusia normal dan tentu tiada suatu keistimewaan untuknya.Mungkin manusia normal adalah seperti kita ini.
 
#Manusia Istimewa

Manusia Istimewa adalah manusia yang memiliki kecendrungan bahkan sudah menjadi kebiasaan untuk berbuat baik dan bermanfaat untuk orang lain.Kecendrungan berbuat baik ini tidak tanggung-tanggung,bahkan mencapai kedudukan iklas asal dapat menciptakan kebaikan.Manusia Istimewa tidak membutuhkan uang atau balasan dalam bentuk apapun.Sudah cukup perbuatan baik akan membuat hati manusia istimewa ini menjadi tenang dan sejuk.Karena kecendrungan untuk berbuat baik.

> Keuntungan Menjadi Manusia Normal adalah anda akan dapat hidup tenang dan santai bersama keluarga anda.

>Keuntungan Manusia Istimewa :
Anda akan dikenal banyak orang bukan hanya dikota anda.
Anda akan mencapai kedudukan sebagai manusia yang baik karena bermanfaat untuk orang lain.
Anda akan dikenang dan dapat menjadi motivasi untuk orang lain
Anda akan membuka perubahan yang besar untuk manusia pada umumnya.
Rezeki anda akan lapang dan luas,meskipun banyak halangan yang menghadang tetapi anda sudah santai menghadapinya.

 keuntungan yang didapat Manusia Normal dan Manusia Istimewa.Sekarang Siapa Sajakah Manusia yang Istimewa?


Dalam Buku The 100 yang merupakan buku karya Michael H. Hart yang diterbitkan pada tahun 1978. Buku ini memuat 100 tokoh yang memiliki pengaruh terkuat dalam sejarah manusia. Bukunya secara hangat diperdebatkan, konsep bukunya secara luas ditiru. Penting untuk dicatat bahwa Dr. Hart sendiri tidak masuk dalam 100 besar orang paling berpengaruh di dunia.

Beliaulah jawara manusia yaitu Nabi Muhammad SAW.Penyebar agama Islam, penguasa Arabia, mempunyai karier politik dan keagamaan yang luar biasa, namun tetap seimbang dan serasi, mengakibatkan Nabi Muhammad SAW memiliki banyak umat dan menjadi panutan manusia sepanjang hidup.

Beliaulah salah satu contoh Manusia diatas Istimewa,sehingga beliaulah yang mengajarkan kita untuk menjadi manusia yang istimewa.Manusia yang selalu berusaha memberikan kebaikan dan bermanfaat kepada orang lain.

Diriwayatkan dalam hadist tentang perangai beliau,

“Dan beliau Nabi Muhammad SAW itu adalah manusia yg termulia dan manusia yg paling dermawan, dan manusia yang paling berani” saw (Shahih Bukhari hadits no.5686)

“Kami tak melihat suatu pemandangan yg lebih menakjubkan bagi kami selain Wajah Nabi saw”. (Shahih Bukhari hadits no.649 dan Muslim hadits no.419)

Dari Abi Jahiifah RA : “Para Sahabat RA berebutan mengambil telapak tangan beliau dan mengusapkannya di wajah mereka,ketika kutaruh telapak tangan beliau Nabi Muhammad SAW diwajahku ternyata telapak tangan beliau Nabi Muhammad SAW lebih sejuk dari es dan lebih wangi dari misik(Shahih Bukhari hadist no.3360)

Beliaulah manusia paling bermanfaat sekaligus manusia yang paling baik diantara manusia yang lainnya.Dan tentunya beliau adalah batasan kesempurnaan manusia yang sesungguhnya.Dan tidak ada manusia yang sanggup menyamai beliau.

Sekarang saatnya kita memilih untuk menjadi Manusia Normal atau Manusia Istimewa ?

Manusia Istimewa yang kita tahu di Negara Indonesia ini seperti Ir Soekarno,Muh Hatta,Ahmad Yani,Bung Tomo dan Pahlawan yang berpengaruh lainya.Beliau semua telah berhasil menjadi manusia istimewa bagi Bangsa dan Negara Indonesia.Beliau – beliau lah yang dirindukan di zaman yang semakin kacau ini.Kepimpinan dan keadilan yang dijunjung tinggi.

Sekarang bukan saatnya kita berteriak-teriak kepada Pemerintah,tetapi kitalah yang akan memulai untuk menjadi Manusia yang Istimewa.Jika anda ingin mendapatkan manfaat yang banyak serta tidak dapat digantikan oleh apapun.Maka mulailah untuk berusaha menjadi Manusia Istimewa dengan terus membuat hari ini menjadi lebih baik dari sebelumnya,dan lebih serta lebih dari sebelumnya dan niatkan serta usahakan agar apa yang kita lakukan dapat membuat suatu perubahan yang besar untuk Kehidupan yang lebih baik kepada masyarakat luas….


By : Yuni Cz_*(-

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar